Survei Lokasi Lembah Bukit Hijau – Mancak – Serang – Banten (bagian-2)

Ini adalah tulisan bagian kedua tentang survei lokasi kegiatan Biblecamp Sekolah Minggu HKBP Distrik XXI Banten. Tulisan bagian pertama dapat dilihat di Survei lokasi kegiatan Biblecamp (bagian-1)

Ruangan-ruangan Untuk Kegiatan dan Tidur

Ruangan-ruangan yang akan dipakai peserta di lokasi LBH terdiri atas 1 aula, 8 pendopo, dan 3 kamar tidur. Semua ruangan ini akan digunakan sebagai tempat kegiatan dan tempat tidur.

Ruangan-ruangan yang terletak di lantai bawah dapat digunakan untuk laki-laki dan perempuan. Ada yang bentuknya terbuka penuh dan ada yang setengah terbuka. Semuanya berlantai keramik, kecuali aula. Ruangan-ruangan di lantai bawah terdiri atas:

  • Ruangan aula
  • Ruangan no-1, kapasitas 40 orang
  • Ruangan no-2, kapasitas 40 orang
  • Ruangan no-3, kapasitas 200 orang
  • Ruangan no-6, kapasitas 50 orang
  • Ruangan no-7, kapasitas 50 orang
ruangan_aula

Ruangan Aula

ruangan-1

Ruangan no 1

Ruangan no-2

Ruangan no-2

Ruangan no-3

Ruangan no-3

Ruangan no-6

Ruangan no-6

Ruangan no-7

Ruangan no-7

Ruangan-ruangan yang terletak di lantai atas semuanya terbuka penuh dan berlantai kayu. Ruangan-ruangan di lantai atas akan dikhususkan untuk perempuan.

  • Ruangan no-4, kapasitas 200 orang
  • Ruangan no-5, kapasitas 50 orang
Ruangan no-4

Ruangan no-4

Ruangan no-5

Ruangan no-5

Selain itu terdapat 3 kamar dan 1 ruangan terbuka berkapasitas 40 orang yang dapat digunakan oleh tamu dan pendamping dari gereja masing-masing.

Kamar Tamu

Kamar Tamu

Dari pihak LBH akan menyediakan karpet sebagai alas untuk tidur. Oleh karena itu setiap ASM agar dipersiapkan untuk membawa bantal, jaket/sweater dan selimut/sleeping bag. Karena kondisi ruangan terbuka, perlu pula dipersiapkan perlengkapan kesehatan seperti minyak angin, obat sakit perut, obat sakit kepala dan obat batuk.

Kamar Mandi dan WC

Jumlah total kamar mandi adalah 28 buah, dimana 25 diantaranya ada di dekat ruangan peserta dan 3 lainnya di dekat kamar tamu. Setiap kamar mandi sudah ditandai yang mana kamar mandi untuk perempuan dan mana untuk laki-laki. Selain itu ada pula kamar mandi umum (bersama-sama) yang ada di pinggir kolam di depan LBH. Untuk itu perlu pengaturan waktu mandi bagi setiap peserta agar tidak menghabiskan waktu terlalu lama.

Kamar Mandi

Kamar Mandi

Jumlah total kamar mandi yang memiliki WC ada 9 buah (8 untuk peserta dan 1 untuk tamu). Kondisi ini cukup mengkhawatirkan mengingat banyaknya jumlah peserta. Kalau terjadi sakit perut secara bersamaan akan berabe :(. Dari beberapa WC yang saya periksa semua model jongkok.

Salah satu kamar mandi yang saya periksa tidak memiliki lampu. Saya tidak tahu apakah lampunya memang tidak ada atau belum dipasang. Sebagai antisipasi nantinya perlu ada persiapan alat penerang seperti lampu teplok atau lilin.

Kamar Mandi

Kamar Mandi

Dapur
Ada sebuah ruangan dapur umum yang dapat digunakan untuk memasak air panas. LBH tidak menyediakan peralatan masak-memasak. Semuanya harus dipersiapkan sendiri oleh pemilik acara. (Mohon maaf foto ruangan dapur terlupa).

—— Bersambung ke bagian ke-3 ——

Lihat Juga

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × three =