Film Animasi Sekolah Minggu Untuk Hari Kenaikan Tuhan Yesus

Mencari film animasi untuk anak sekolah minggu memang punya tantangan tersendiri. Gak boleh terlalu panjang dan bertele-tele. Soalnya anak-anak cepat bosan. Gak boleh juga terlalu kekanak-kanakan. Soalnya anak-anak kelas besar pasti pada gak suka. Kata mereka “itu sih untuk anak kecil kak!”. Yang pusing guru sekolah minggunya, mutar otak kesana-kemari nyari film (curhat mode ON).

Waktu nyari-nyari film animasi Sekolah Minggu untuk Hari Kenaikan Tuhan Yesus, saya ketemu film animasi yang cukup bagus. Judulnya He Is Risen. Agak panjang sih, +/- 30 menitan. Tapi ceritanya lumayan lengkap mulai dari kematian, kebangkitan sampai kenaikan Tuhan Yesus. Awalnya pengen saya edit jadi 15 menit, mulai dari kebangkitan saja. Tapi setelah dipikir-pikir, ada baiknya diputar lengkap saja, biar anak-anak sekolah minggu tahu urut-urutan kejadiannya secara lengkap.

Nah, pas diputar di sekolah minggu, responnya cukup lumayan. Yang kelas kecil kelihatan sudah mulai gelisah. Film 30 menit memang terlalu panjang untuk mereka. Tapi yang kelas sedang dan besar masih bisa bertahan ngikutin film sampai akhir. Setelah film selesai, saya kasih pertanyaan-pertanyaan untuk melihat berapa banyak yang mereka ingat. Hasilnya sebagian besar adegan film bisa mereka ingat. Terima kasih Tuhan.

Kelebihan film ini:
Ceritanya sesuai dengan isi Alkitab terbitan LAI
Kualitas gambar animasi cukup baik
Kualitas video juga cukup baik

Kekurangan film ini:
Masih terlalu panjang untuk anak sekolah minggu kelas kecil dan balita
Tidak ada subtitle atau sulih suara dalam bahasa Indonesia

Lihat Juga

2 thoughts on “Film Animasi Sekolah Minggu Untuk Hari Kenaikan Tuhan Yesus

  1. Imelda

    Shalom, mau tanya, dimana kami bisa beli video animasi “He is Risen” ini ya? Untuk keperluan perayaan paskah sekolah minggu. Lokasi kami di Tangerang. Terima kasih

    Reply
    1. Rusman Tambunan Post author

      Shalom kak Imelda,
      Video ini dulu ambilnya dr internet. Tapi pas saya cek lagi sepertinya linknya sudah dihapus. Mungkin karena masalah hak cipta. Kalo kakak mau, bisa kontak kembali via email ya. Tks n Gbu.

      Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + 16 =