Bis Benteng Jaya Pariwisata

Bis Benteng Jaya Pariwisata AC

Bis Benteng Jaya Pariwisata AC (Foto http://fastrans22.blogspot.com/2014/03/3un-bus-triun-bus-trijaya-union.html)


Bis Benteng Jaya Pariwisata adalah perusahaan bis pariwisata yang pusatnya ada di Tangerang. Awalnya saya kira bis Benteng Jaya hanya mengoperasikan bis non AC, karena sering melihat bis ini lewat di jalan-jalan Jakarta. Tapi ternyata ada juga yang bis AC. Sekolah Minggu HKBP Rogate memakai bis Benteng Jaya pariwisata AC saat kegiatan kebaktian padang tanggal 5 Juli yang lalu.

Kapasitas dan Fasilitas

Bis yang disewakan terdiri dari beberapa kapasitas tempat duduk. Ada yang 29, 56 atau 59 tempat duduk. Bis kapasitas 29 tempat duduk berukuran 3/4, sedangkan bis kapasitas 56 dan 59 tempat duduk berukuran normal. Khusus untuk bis kapasitas 56 tempat duduk tersedia fasilitas toilet di bagian belakang bis.

Fasilitas lain yang tersedia adalah air galon dan water heater. Galonnya berisi penuh air dan water heater-nya berfungsi dengan baik. Lumayan bisa untuk buat kopi atau mie gelas saat di perjalanan. Tidak seperti waktu memakai bis kerub pariwisata dulu.

Bapak supir yang bawa bisnya juga kalem, tidak ugal-ugalan. Tapi memang saat memesan di pool-nya, kami secara khusus meminta agar dicarikan supir yang kalem. Soalnya yang kami bawa adalah rombongan anak-anak yang rata-rata berusia antara 4 – 12 tahun. Kalau misalnya ada apa-apa di jalan, akan sangat repot khan.

Harga
Untuk harga sewa bis Benteng Jaya Pariwisata AC ternyata “sangat-sangat” kompetitif. Cuma 50% dari harga Bis Kerub!! Apa karena tujuannya Tangerang ke Bogor dan bis ini pool-nya di Tangerang? Tapi seingat saya, harga beberapa bis pariwisata AC yang kami survei tahun lalu, seperti Kerub, Nusantara, Royal dan Aerotrans, ada di kisaran yang sama untuk jurusan Tangerang ke Pancawati – Sukabumi.

Alamat
Untuk menghubungi bis Benteng Jaya Pariwisata bisa di alamat:
Duta Mas Plaza
JL. Jend. Gatot Subroto, Km. 4, Cibodassari
Tangerang, 15138
Telepon: 021-5518283

Lihat Juga

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 3 =